September 22, 2014 Kabar, Pengalaman Tidak ada Komentar

Pengalaman yang dimiliki oleh Mitra Aksi, dalam meningkatkan kapasitas community organizer di Indonesia, membuka kepercayaan berbagai pihak untuk bekerjasama melakukan pelatihan dan berbagi pengalaman. Sejauh ini, berbagai lembaga nasional dan internasional telah kami bantu untuk melakukan pelatihan bagi para tenaga lapangannya.

Lembaga atau institusi internasional yang meminta Mitra Aksi sebagai tenaga fasilitator dan technical assisstance support bagi para granteenya antara lain: The Ford Foundation, TIFA Foundation, World Population Foundation (WPF) Netherland, Swiss-Contact, UNFPA, EUROPA UNION, ACCES-AUSAID, ICCOM, UNICEF, APHEDA dan lain-lain. Organisasi non pemerintah (ornop) di tingkat nasional, di antaranya;  KUIS, Fatayat NU, Kapal Perempuan, Community Recovery Program (CRP), YPKP, Yayasan Pelita Ilmu dan lain-lain. Mitra Aksi juga membuka diri sebagai partner lembaga-lembaga tersebut dalam pertukaran pengalaman dan gagasan.

Sementara dari institusi pemerintahan; Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Program Studi Kebidanan Bandung, Jambi, Medan, Cirebon, Tasik Malaya, Malang, dan Lhokseumawe, telah kami dampingi dalam menyusun dan mengembangkan kurikulum untuk komunitas.

Written by Mitra Aksi